EF For Adults Kursus Bahasa Inggris Untuk Profesional

EF For Adults Kursus Bahasa Inggris Untuk Profesional

Diposting pada

Perlu diketahui bahwa EF (English First) merupakan salah satu lembaga pendidikan nonformal yang menyelenggarakan kursus bahasa Inggris di Indonesia. EF didirikan di Swedia pada tahun 1965 sudah terbukti sukses menjadi penyedia jasa kursus bahasa Inggris terbaik dan terbesar di dunia.

Salah satu kelas yang cukup banyak peminat adalah EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional. Ada yang membedakan antara EF for Adults dengan EF pada umumnya antara lain:

1. EF for Adults diperuntukkan bagi orang dewasa.

Umumnya yang ikut kelas ini adalah mahasiswa, pekerja atau profesional  yang kesulitan membagi waktu untuk kursus. Di sini, kursus tidak harus selalu tatap muka. Karena EF punya iLab, yaitu web yang berisikan materi untuk dipelajari dan diselesaikan setiap level, kuis, jaringan pertemanan internasional.

2. Materi belajar di EF for Adults disesuaikan dengan topik dewasa.

Maksudnya ya lebih banyak membicarakan soal kehidupan sosial, bisnis, life plan, dan hal-hal semacam itu. Berbeda dengan materi anak sekolah yang mungkin cuma membahas hobi, lingkungan sekolah, hubungan dengan teman/keluarga, dan lain sebagainya.

Baca juga:  Kopi Jujur Tanpa Campuran Essen

3. Desain interior EF Center dibuat senyaman mungkin.

Mengingat kursus untuk siswa dewasa maka ruangan dibuat sesantai dan senyaman mungkin sehingga para student bisa kursus sekalian refreshing. Di EF Center bisa buat nongkrong atau makan-makan setelah belajar.  Space-nya cukup luas dan venue-nya nggak terlalu ramai.

Mengenal EF Center

EF Center merupakan sebutan untuk lokasi atau tempat kursus dengan menggunakan automatic door yang cukup eksklusif untuk level lembaga kursus. Hampir semua EF Center di Indonesia terdiri dari bagian-bagian ruangan.

Di bagian front desk, ada tim student service dan marketing yang berjaga. Setiap ada pertanyaan, ajukan di sini. Di bagian ini pula student wajib mengambil kartu sesuai kelas yang diambil. Nanti sewaktu masuk kelas, kartu tersebut dikumpulkan ke tutornya.

Ruang kelasnya ada bermacam-macam ukuran. Yang ukurannya paling kecil, berjajar biasanya digunakan untuk placement test. Atau kalau lagi nggak dipakai, student boleh memakainya untuk kepentingan pribadi seperti mengerjakan tugas/iLab. Kapasitasnya untuk 4 – 5 orang.

Baca juga:  Penjualan Souvenir Murah Lewat Online

Berikutnya ruang kelas yang berukuran medium, digunakan untuk kelas berjenis face to face dan workshop. Berkapasitas 8 orang, termasuk tutor. Ruangan ini dilengkapi peralatan audio visual. Canggih deh soalnya ada semacam layar LCD yang touch-screen.

Kemudian kelas yang ukurannya paling gede berkapasitas 20 orang lebih. Fasilitasnya sama seperti ruang sebelumnya. Ruang ini biasa digunakan untuk kelas life club, EE (kelas tambahan), dan movie night.

Di luar ruangan, ada banyak sofa dan set meja kursi yang dapat dimanfaatkan oleh student untuk bercengkerama dengan student lainnya. EF center merupakan zona berbahasa Inggris, jadi sesama student harus berkomunikasi dalam bahasa Inggris agar terbiasa.

Sementara itu di sudut belakang center ada lounge yang dilengkapi dengan semacam pantry. Student bisa membuat kopi, teh, atau sekadar minum air putih di sini. Disediakan gelas, dispenser, gula, aneka teh celup bahkan coffee brewer dan microwave. Di lounge ini pun kita bisa membaca beragam majalah atau sekedar bermain board game.

Baca juga:  Transformasi Digital Astra Grup di Seva Pusat Mobil Murah

Enaknya jadi student di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional, kita bisa nongkrong hemat. Kita bisa datang ke center kapan pun kita mau. Tinggal bawa makanan sendiri dan kita bisa wifian sepuasnya. Kalau pengin ngerjain iLab tapi gak bawa/punya tablet, kita bisa meminjam di bagian front desk. Disediakan pula area outdoor bagi yang ingin merokok.

 

EF For Adults Kursus Bahasa Inggris Untuk Profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *