Fujinon 55mm f/1.8

Hasil Lensa Manual Fujinon 55mm f/1.8

Diposting pada

Pada era fotografi film, nama FujiFilm menjadi brand yang cukup populer setelah Kodak dan mungkin masih diatas dibandingkan Konica. Banyak produk-produk termasuk lensa yang dimiliki oleh FujiFilm yang dilabeli dengan nama Fujinon. Mungkin hampir sama dengan Nikon yang melabeli nama lensannya dengan nama Nikkor.

Nah, lensa prime Fujinon yang dikenal memiliki kualitas mumpuni adalah Fujinon 55mm f/1.8. Sebuah lensa prime atau fixed yang memiliki ciri khas yakni hasil kontras dan ketajaman luar biasa. Lensa ini dihadirkan dengan mout ulir M42 yang bisa dipasangkan pada berbagai SLR maupun DSLR dengan bantuan Adapter.

Kualitas Fujnon 55mm f/1.8 sudah tidak diragukan lagi, terbukti pada penilai di situs Pentax forum lensa ini mendapatkan nilai rata-rata 9 untuk pengetesan Sharpeness (ketajaman), Abberation (aberasi/kesalahan warna), Bokeh (kedalaman ruang), Handling (penggunaan), dan Value.

Lensa ini memiliki ukuran ulir filter 52mm dengan maksimum Aperture terbesar f/1.8 dan yang paling kecil adalah f/16. Sedangkan pada fitur Minimum Focus Distance berkisar pada angka 0.45m (1.5ft).

Baca juga:  Apakah White Balance itu dalam fotografi?

Ingin tahu hasil foto yang menggunakan lensa Manual Fujinon 55m f/1.8? Berikut ini beberapa sample-nya.

hasil lensa fujinon

 

hasil lensa fujinon 1

 

Hasil Lensa Manual Fujinon 55mm f/1.8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *