5 Hal yang Perlu Dilakukan Sebelum Belanja ke Grocery Store

Belanja di Grocery Store Online

Banyak orang menyukai kegiatan belanja, termasuk belanja ke grocery store. Tapi, belanja kadang-kadang bisa cukup merepotkan. Anda mungkin merasa selalu ada yang terlupakan, belanja terlalu banyak, atau tidak membeli barang yang benar.

Kadang kala, Anda membeli sesuatu yang tidak benar-benar dibutuhkan dan berakhir di tempat sampah. Kebiasaan ini tentu saja merupakan pemborosan uang, waktu, dan bahan makanan. Lalu, adakah cara untuk menghindari hal tersebut?

Tips Belanja Hemat dan Tepat ke Grocery Store

Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan agar belanja jadi lebih efektif, efisien, dan hemat. Di antaranya adalah persiapan sebelum belanja. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan sebelum belanja ke grocery store:

1. Masak dan Makan Sebelum Belanja

Banyak orang yang memutuskan untuk masak dan makan dulu sebelum belanja. Dengan begitu, mereka bisa belanja dengan santai dan tidak kelaparan. Sebenarnya, masak dan makan sebelum belanja memberikan manfaat yang lebih besar dari hal tersebut.

Saat Anda belanja dengan perut yang kenyang, semakin kecil kemungkinan Anda lapar mata. Sehingga, Anda bisa menekan keinginan membeli berbagai hal yang tidak terlalu diperlukan. Selain itu, masak sebelum belanja juga membantu Anda memastikan stok bahan masakan Anda benar-benar kosong. Sehingga lebih mudah menentukan skala prioritas belanja.

2. Belanja Sembako Grosir

Siapapun tahu kalau belanja secara grosir atau borongan lebih murah dibandingkan dengan satuan. Namun, pastikan barang tersebut benar-benar Anda perlukan dan gunakan sehari-hari. Sehingga barang tersebut tidak akan berakhir di tempat sampah.

Salah satu barang yang bisa Anda beli secara grosir adalah sembako. Hampir setiap orang membutuhkan sembako untuk konsumsi sehari-hari. Dari mulai beras, minyak, gula, dan sebagainya. Membeli sembako secara grosir atau saat promo tentu saja akan lebih hemat.

3. Cek Bahan Makanan yang Kosong

Sebelum berangkat ke grocery store cobalah untuk mengecek daftar makanan yang Anda punya. Periksa dan buat daftar bahan makanan yang sudah kosong atau tinggal dikit. Dengan begitu, Anda tidak akan melupakan satu barang penting saat belanja.

Agar lebih efisien, Anda bisa menempelkan catatan tersebut di pintu kulkas. Dengan begitu, Anda bisa menuliskan barang yang perlu Anda beli kapan saja.

4. Perhatikan List Belanja

Setelah membuat daftar belanja, buat prioritas barang dari yang paling penting. Kemudian, pastikan Anda menggunakan catatan tersebut untuk berbelanja. Jangan membeli barang lain di luar list sebelum seluruh barang dalam list belanja sudah didapatkan.

Penggunaan list belanja juga dapat membantu Anda menahan diri dari membeli barang yang tidak perlu.

5. Gunakan Promo yang Berlangsung

Salah satu trik belanja hemat di grocery store adalah dengan mengabaikan promo yang berlangsung. Akan tetapi, trik ini tidak berlaku secara mutlak. Tidak ada salahnya memanfaatkan promo yang ada. Akan tetapi, gunakan promo tersebut untuk barang yang memang Anda butuhkan.

Jangan membeli barang di luar daftar belanja hanya karena barang tersebut sedang promo. Kecuali jika barang tersebut adalah sembako atau barang yang biasa Anda gunakan.

Keuntungan Belanja di Grocery Store Online

Selain 5 tips tersebut, Anda juga bisa belanja dengan hemat dan tepat dengan menggunakan aplikasi grocery store seperti Sayurbox.

Ada banyak keuntungan belanja di Sayurbox. Salah satunya adalah total belanja yang selalu muncul setiap kali Anda menambahkan item baru ke keranjang. Dengan adanya fitur ini, membuat budget belanja jadi lebih mudah.

Untuk mulai belanja di grocery store Sayurbox juga sangat mudah. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Sayurbox di PlayStore atau melakukan pemesanan melalui website https://www.sayurbox.com/. Dapatkan juga potongan harga pengguna baru untuk transaksi pertama di Sayurbox.

 

Tips Belanja Hemat dan Tepat ke Grocery Store

You May Also Like

About the Author: Lentera Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.