Alasan Perlu Memiliki Lensa 50mm

Lensa 50mm

Mengapa perlu memiliki lensa 50mm? Lensa 50mm begitu pentingkah? Bukanlah lensa kit sudah cukup dengan focal length 18-55mm atau 18-135mm maupun 18-105mm?

Ya tentu saja lensa kit merupakan lensa serba guna yang bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan fotografi. Namun jika Anda tidak membutuhkan lensa 50mm fixed berarti Anda belum pernah mencobanya atau mungkin belum tahu keunggulannya.

Lensa 50mm

Pada artikel kali ini kami akan mencoba mengulas tentang kelebihan dan keunggulan lensa 50mm yang betul-betul menakjubkan. Berikut ulasannya:

Ketajaman signifikan

Ketajaman lensa 50mm tentu saja tidak bisa disetarakan dengan lensa kit biasa. Dijamin hasil Anda akan lebih tajam dan memperlihatkan detail yang lebih baik. Itulah mengapa lensa 50mm sering juga digunakan untuk memotret di studio. Pada perbesaran Anda akan melihat hasil lebih baik ketimbang lensa kit.

Menutupi kekurangan DSLR murah

Mungkin Anda sering mengeluh pada hasil dan kualitas DSLR dengan harga murah. Mulai dari ketajaman dan jeluk warna. Namun jika Anda menggunakan lensa 50mm, kekurangan tersebut sedikit bisa teratasi. Ketajaman dan hasil pencitraan lebih baik bisa dihasilkan oleh lensa 50mm. Jadi jangan heran bila DSLR entry level sekalipun bisa menghasilkan foto kualitas bagus berkat bantuan lensa 50mm.

Baca juga:  Mengenal Menu Utama Kamera DSLR Nikon

Cahaya minim ahlinya

Pada situasi cahaya area lingkungan yang kurang memadai dengan lensa kit, Anda masih bisa bernafas lega jika membawa lensa 50mm dengan bukaan f/1.8 atau bahkan 1/1.4. Ini karena diafragma yang semakin besar tentu saja akan semakin membuat lensa memasukkan banyak cahaya ke dalam sensor. Inilah mengapa lensa fixed dianggap jawaban pada pemotretan low light.

Bokeh indah

Bokeh? blur pada background maupun foreground. Hasil foto semacam ini menjadikan gambar lebih indah. Memperlihatkan subjek utama yang merupakan point of interest dan mem-blurkan objek belakang dan depan. Sangat cocok untuk fotografi portrait, modeling, still life dan lain sebagainya.

Harga murah membuat lensa 50mm semakin populer, khususnya untuk Aperture f/1.8.

 

Alasan Perlu Memiliki Lensa 50mm

You May Also Like

About the Author: Lentera Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *