4 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Lensa Tele

lensa Tele

Lensa Tele saat ini sedang banyak digandrungi fotografer baik professional maupun amatir. Hasil lensa Tele ternyata cukup bagus dengan dimensi lebih unik dan efek kompresi yang terlihat. Alhasil banyak bermunculan lensa-lensa Tele mulai dari harga murah sampai lensa mahal.

Membeli Lensa Tele

Pada umumnya lensa yang termasuk Tele adalah lensa kamera dengan focal length panjang, bisa diatas 70mm baik prime maupun zoom. Namun terkadang ada banyak orang yang menganggap lensa Tele adalah lensa dengan focal length diatas 100mm. Pendapat masing-masing berbeda, tidak begitu masalah.

Nah, bagi Anda yang ingin membeli lensa Tele, ada baiknya mengetahui bagaimana penggunaan dan efek penggunaan lensa Tele. Berikut ini adalah 4 hal yang harus Anda ektahui sebelum membeli lensa Tele:

Lensa Tele hampir mustahil untuk foto grup

Lensa Tele tentunya hampir mustahil dipakai untuk foto grup apalagi landscape, sangat sulit. Ini karena panjang focal yang panjang sehingga umumnya Tele digunakan untuk portrait. Jadi semahal-mahalnya lensa Tele tentunya sulit digunakan untuk memotret objek yang membutuhkan sudut pandang luas.

Baca juga:  Pilih lensa third party mana? Sigma atau Tamron

Goyangan lensa Tele

Lensa Tele dianggap keren dan menarik terlihat, berkesan professional karena berukuran besar. Namun sayangnya penggunaannya tidak semudah yang dibayangkan. Anda akan merasakan goyangan melalui viewfinder. Lensa yang bergoyang, tidak begitu stabil membuat Anda harus membutuhkan banyak cahaya karena penggunaan Shutter Speed cepat.

Harga mahal

Harga sudah pasti lebih mahal, khususnya lensa Tele dengan f-stop tetap. Sebagai contoh adalah 70-200 f/2.8, atau 135mm f/2.0 dan sebagainya. Memang ada lensa Tele murah namun tentu kualitasnya tidak sebagus lensa-lensa Tele premium.

 

Hal yang Harus Diketahui Sebelum Membeli Lensa Tele

You May Also Like

About the Author: Lentera Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *