Mengenal 4 Lensa DSLR Fungsi Variatif

lensa DSLR

Penggunaan lensa DSLR memang sangat berpengaruh pada hasil. Ada banyak lensa yang mampu memberikan berbagai keunggulan dan fungsi yang lebih spesifik. Mungkin saat ini kita sedang tidak membicarakan lensa kit.

Jika Anda memiliki budget yang lebih sebaiknya belilah lensa lebih banyak, idealnya bisa 4 lensa atau mungkin lebih. Ketimbang memperbanyak kamera, lebih baik memperbanyak lensa. 2 kamera DSLR dengan 4 lensa kami kira sudah sangat mendukung untuk berbagai keperluan. Nah, kira-kira jika ada budget untuk membeli 4 lensa, apa saja lensa yang masuk dalam daftar beli?

Ulasan 4 Lensa DSLR

Berikut ini kami akan memberikan ulasan 4 lensa DSLR yang variatif fungsinya:

Lensa wide angle range 10 sampai 17mm

Lensa wide banyak tersedia baik dari produk first party sampai third party. Cobalah untuk memilih lensa yang memiliki rentan focal lebih lebar sampai 10mm. Lensa ini sangat cocok untuk memotret objek yang membutuhkan sudut pandang lebar seperti landscape, interior, maupun fotografi lainnya. Bahkan untuk selfie, lensa ini juga sangat bagus.

Baca juga:  Flash TTL atau Manual? Mana yang lebih bagus?

Lensa standar zoom range 18mm sampai 50mm

Lensa standard zoom sebaiknya tetap Anda perlukan dan Anda miliki. Ini karena focal length yang cukup kompatibel untuk berbagai keperluan.Lensa dengan range focal semacam ini, namun kami sarankan Anda untuk membeli lensa standar zoom dengan diafragma lebar untuk kepekaan cahaya lebih baik dan kedalaman ruang yang bisa disetel lebih tipis.

Lensa prime atau fixed 40mm, 50mm atau 85mm

Lensa prime tetap Anda perlukan untuk kebutuhan foto studio, portrait maupun kebutuhan foto lainnya. Lensa semacam ini memiliki ketajaman yang sangat bagus, dan diafragmanya lebih besar ketimbang lensa zoom. Bisa mencapai f/1.8 bahkan f/1.4. Sangat bagus untuk menghasilkan foto bokeh.

Lensa Tele diatas 85mm

Lensa Tele mampu membuat kamera Anda melihat subjek yang berada jauh menjadi dekat. Cocok untuk foto candid, foto olahraga, wildlife juga portrait. Dimensi yang dihasilkan tentu berbeda dengan lensa-lensa biasa. Jadi demikianlah beberapa opsi lensa yang sebaiknya Anda miliki.

Baca juga:  Ukuran Standar Dalam Cetak Foto

 

Mengenal 4 lensa DSLR Fungsi Variatif

You May Also Like

About the Author: Lentera Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *