Cara Memakai Whatsapp Web Terbaru Dengan Mudah

Cara Memakai Whatsapp Web Terbaru

WhatsApp web atau yang kerap disingkat dengan istilah WA Web adalah salah satu fitur bermanfaat untuk pengguna. Dengan fitur tersebut, para pengguna bisa login ke WA melalui laptop atau desktop. Cara loginnya sendiri bisa memakai QR Code lalu membuka di browser tanpa harus mendownload.

Jika melihat dari segi fitur, WA Web tak lebih lengkap dari versi mobile atau ponsel. Kendati demikian WA web bisa begitu bermanfaat untuk kamu yang tengah beraktivitas di depan laptop atau PC. Dengan WA Web, kamu bisa tetap terhubung ke whatsapp meskipun berada jauh dengan ponsel. Selain itu kamu juga tidak perlu bolak balik membuka ponsel untuk sekedar membalas chatting di saat sibuk. Cek tutorialnya dari lebih perumperindo.co.id ini.

Bagaimana Cara Menggunakan WhatsApp Web?

Cara memakai WhatsApp web di browser tergolong berbeda dengan di aplikasi ponsel. Sebagai pengguna, kamu perlu melakukan beberapa langkah seperti. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa simak informasinya di bawah ini.

1. Login Melalui Browser

Untuk menggunakan WA web lewat browser silahkan kamu simak caranya yaitu:

  • Pertama silahkan akses link WA Web di https://web.whatsapp.com lewat browser. Adapun browser tersebut bisa berupa Mozilla Firefox, Opera Mini, Microsoft Edge sampai Google Chrome.
  • Setelah itu buka aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel kamu.
  • Berikutnya tekan tombol tiga titik bertumpuk yang ada di kanan atas layar. Lanjutkan dengan tekan WhatsApp web.
  • Sesudah ditekan, nantinya muncul QR Code. Kamu perlu memindai QR Code yang muncul di browser memakai ponsel.

Kalau proses pemindaian selesai, layanan chat Whatsapp secara otomatis pindah ke browser laptop atau PC. Kini kamu bisa mengakses whatsapp tanpa harus memakai ponsel. Baca juga informasi tentang Alight Motion Pro

2. Memakai WA Web Melalui Aplikasi

Bagi kamu yang tak mau repot buka tutup browser agar bisa mengakses lewat website maka tak perlu khawatir. Sebab ada juga cara memakai WhatsApp web dengan menginstal aplikasinya ke dalam perangkat baik berbasis Mac atau Windows.

Untuk kamu yang belum tahu, berikut ini adalah cara download dan menginstalnya.

  • Pertama-tama buka halaman download di website whatsapp.com
  • Kemudian unduh aplikasi WA web untuk versi Mac atau Windows. Untuk versinya sendiri tergantung dengan OS yang Anda pakai.
  • Jika sudah buka aplikasi WA Website yang kamu install di perangkat komputer ataupun laptop. Sebagai informasi, proses penginstalan bisa berlangsung lama tergantung dengan kapasitas penyimpanan PC atau laptop kamu.
  • Selesai. Kini kamu sudah bisa menikmati WhatsApp di perangkat komputer atau laptop tanpa harus membuka browser.

Demikian cara menggunakan WhatsApp web terbaru yang bisa kamu terapkan. Dengan mengikuti langkah di atas, kamu sudah bisa memanfaatkan perangkat komputer lebih maksimal. Pastikan juga jaringan di komputer atau laptop memadai agar WA berjalan lancar.

 

Cara Memakai Whatsapp Web Terbaru Dengan Mudah

You May Also Like

About the Author: Lentera Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *