Apa yang Membuat DSLR Jadi Kamera Populer bagi Orang Awam

DSLR jadi kamera populer

Sekitar 5-7 tahun yang lalu pada umumnya kamera DSLR hanya dipergunakan oleh fotografer professional. Masih sangat jarang pengguna awam fotografi yang memiliki DSLR.

DSLR jadi kamera populer

Bagi orang yang belum tahu tentang fotografi lebih mendalam biasanya menggunakan kamera pocket maupun kamera ponsel saja. Namun yang mengherankan adalah mengapa DSLR menjadi kamera yang populer bagi orang awam fotografi? Sepertinya ada banyak hal yang menjadi faktor ini.

Apa saja yah? Berikut ini kami ulas selengkapnya:

DSLR kamera besar

Dibandingkan kamera pokcet, ponsel maupun prosumer dan polaroid, kamera DSLR terlihat lebih besar. Bahkan untuk kelas entry level sekalipun DSLR tetapnya berukuran besar. Mungkin bagi orang awam memegang kamera besar lebih terlihat keren. Menentengnya bisa menarik perhatian banyak orang di tempat umum.

Menggunakan DSLR berkesan professional

Kamera DSLR dicap sebagai kamera professional, maka orang yang menggunakannya akan dianggap atau dikira sebagai fotografer professional. Sekali lagi Anda akan terlihat keren seperti fotografer professional bila sedang memotret dengan DSLR.

Baca juga:  Pilih lensa third party mana? Sigma atau Tamron

Penggunaan viewfinder

Jika kamera pocket atau ponsel menggunakan layar LCD untuk memotret atau melihat preview sebelum mengambil gambar, maka berbeda dengan DSLR yang harus menggunakan viewfinder untuk memotret meski saat ini sudah banyak DSLR yang bisa live view. Penggunaan berbeda sehingga preview lebih realistis karena mempergunakan jendela optik, bukan digital.

 

DSLR jadi kamera populer bagi orang awam

You May Also Like

About the Author: Lentera Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *