Cara Menggunakan Aplikasi Alight Motion

Aplikasi Alight Motion

Alight Motion merupakan salah satu aplikasi edit video dan foto terbaik yang sangat populer karena terkenal dapat memberikan kualitas yang sangat baik. Alight Motion mungkin sudah tak terdengar asing di telinga para konten kreator sebab ia kerap digunakan untuk mengedit konten nya.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi edit video yang bisa kalian gunakan namun Alight Motion ini memberikan keunggulan tersendiri yang membuat penggunanya memilihnya untuk dijadikan sebagai media editing. Salah satu keunggulannya yaitu dapat digunakan disemua perangkat.

Menurut riwayat dari pengunduhan Google Play Store Alight Motion ini telah berhasil diunduh lebih dari 10 juta kali pengunduhan dan memiliki rating yang cukup bagus, sehingga tak heran jika aplikasi ini banyak digunakan oleh mereka para editor handal.

Namun bagi mereka yang baru menggunakan aplikasi edit video Alight Motion ini masih merasa kesulitan dengan bagaimana penggunaannya. Kebetulan sekali, karena pada kesempatan kali ini kami akan membagikan sebuah panduan tentang bagaimana cara menggunakan Alight Motion bagi pemula. Jadi, kalian bisa simak artikel dari Makechange ini sampai dengan selesai agar tahu caranya.

Fitur Alight Motion

Sebelum membahas mengenai bagaimana cara menggunakan Alight motion ini alangkah baiknya kalian kenali terlebih dahulu fitur yang dimiliki oleh Alight motion ini. Adapun beberapa fitur menarik yang bisa kalian nikmati jika menggunakan Alight Motion yaitu sebagai berikut.

1. Tanpa Watermark

Ini salah satu fitur yang banyak dicari oleh para editor kelas profesional. Karena sebagus apapun video yang kalian edit jika ada watermarknya tetap saja hasilnya terkesan tidak natural.

2. Menyediakan efek Visual

Pada Alight Motion ini kalian akan menemukan efek visual yang bisa digunakan secara gratis. Bukan hanya itu saja, ternyata efek visualnya juga banyak ditemukan disini yang fungsinya untuk membuat video kamu jadi terlihat profesional.

3. Tersedia Beragam Font Menarik

Font dalam sebuah editing video ini sangat dibutuhkan, sebab kemungkinan banyak orang yang menggunakan Alight Motion ini untuk mengedit sebuah video tutorial. Namun kalian tidak perlu khawatir sebeb Alight Motion ini menyediakan banyak sekali Font menarik yang gratis untuk digunakan.

4. Eksport Berbagai Format

Pada umumnya apliksi edit video hanya menyediakan format mp4, namun berbeda dengan Alight Motion ini yang menyediakan berbagai macam format seperti JPEG, PNG, Giv dan masih banyak lagi yang lainnya.

Cara Menggunakan Alight Motion Bagi Pemula

Disini kami akan memberikan panduan bagaimana cara menggunakan Alight Motion untuk mengedit video dan membuat video jedag jedug yang sangat menarik. Terlebih mengingat bahwa Alight Motion ini memiliki fitur yang hampir semuanya dimiliki sama seperti editing pada perangkat Komputer. Langsung saja dibawah ini langkah-langkah untuk menggunakan Alight Motion bagi pemula:

  1. Langkah pertama kalian bisa unduh terlebih dahulu aplikasi Alight Motion ini pada Google Play Store atau Apps Store.
  2. Jika sudah, silahkan kalian bisa buka aplikasinya sekarang.
  3. Pada menu utama aplikasi kalian bisa klik icon + untuk membuat proyek baru.
  4. Disini kalian bisa mengatur proyek baru yang akan dibuat misalnya seperti mengatur frame, background, nama proyek dan masih banyak lagi yang lainnya.
  5. Apabila kalian sudah melakukan pengaturan pada semuanya maka bisa melanjutkan dengan memasukkan foto atau video yang akan kalian edit dan banyaknya sesuai keinginan kamu.
  6. Atur durasi sesuai keinginan kamu.
  7. Kemudian kalian bisa menambahkan efek yang telah disediakan misalnya seperti transisi, blur, cermin dan lain sebagainya.
  8. Jika sudah sesuai dengan yang kalian inginkan maka bisa langsung menyimpan proyek tersebut dengan cara klik tombol Save.
  9. Dan secara otomatis video yang telah kalian edit tadi akan tersimpan pada perangkat yang kalian gunakan.

Nah jadi kira-kira seperti itu cara mengedit menggunakan Alight Motion. Caranya lumayan gampang kan? Tentu saja karena Alight Motion ini juga memiliki interface yang lumayan simple jadi lebih mudah untuk dipahami. Untuk download alight motion pro ini, anda bisa mendapatkannya disini.

Kesimpulan

Setelah kalian mengetahui panduan cara mengedit video di Alight Motion diatas mungkin setelah ini kalian langsung menggunakannya untuk membuat video jedag jedug yang menarik, meskipun kalian masih pemula namun cara edit di Alight Motion ini sangat mudah kok! Mungkin hanya sekian pembahasan pada kesempatan kali ini terimakasih semoga bermanfaat.

 

Cara Menggunakan Aplikasi Alight Motion

You May Also Like

About the Author: Lentera Digital

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.